Thursday, March 30, 2006

Menggapai Impian


Setiap orang pernah, bahkan mungkin bisa jadi sering kali mengalami saat-saat sulit dalam hidupnya . Kesulitan ini dapat membuat orang frustasi, sters dan menjengkelkan. Karena itu sangatlah mudah untuk menjadi gelisah cemas, putus asa, kecewa tegang,tertekan dan marah. Dengan demikian, kita menjalani sisa hidup dengan beban masalah dan tekanan, seolah-olah sudah tak ada jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan.

Tapi, sesungguhnya bila kita pahamibahwa selalu ada harapan dalam setiap situasi yang bagaimanapun peliknya, maka insya Allah akan ada cahaya solusi untuk segera mungkin menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi.

Setiap orang pasti akan menghadapi rintangan dalam hidupnya, kadang-kadang yang berupa kerikil-kerikil ringan,ada pula yang berupa batu sandungan yang hanya membuat kita terhuyung beberapa saat. Ada pula yang seperti badai hitam yang mengerikan, sehingga orang yang paling beranipun menjadi gentar dibuatnya.

Cara kita maupun sikap kita mengatasi semua rintangan ini menentukan jalan hidup kita. Entah kita akan menghadapinya dengan ketakutan dan amarah atau dengan sikap ceria dan tak mudah menyerah, itu semua tergantung pada pilihan kita. Hidup memang tak selalu indah, kadang gembira, kadang merana. Hidup memang tak selalu cerah, kadang kecewa lalu tertawa. Karena hidup di dunia ini bukan surga dan bukan neraka.

Hidup ini haruslah berjalan di atas rel yang seimbang. Sesekali tegaklah masa lalu, namun jangan hidup di dalamnya. Bertahanlah di saat badai hitam menghampiri, karena di balik badai hitam yang mengerikan selalu ada cahaya mentari yang akan bersinar membarikan kekuatan bagi yang meyakininya.

Tak ada sesuatu pun yang membuat kita menyerah, kecuali diri kita yang mengizinkannya.
Ketika orangtuamu ragu akan cita-citamu, yakinlah pada hatimu.
Di saat orang-orang di sekelilingmu mulai meninggalkanmu, tetaplah bersama dirimu.
Tetaplah untuk percaya pada dirimu sendiri bahwa kau mampu melakukan hal yang kau percayai.

Jangan pernah ragu atas dirimu sendiri, engkau punypunya begitu banyak hal untuk diberikan.
Jangan pernah meragukan dirimu. Bergembiralah karena kau begitu berarti, ingatlah selalu bahwa kau istimewa. Jadilah yang terbaik dari dirimu sendiri dan bukan tiruan orang lain. Temukan kelebihan-kelebihanmu sendiri dan gunakan itu untuk orang lain. Tegarlah bila dalam perjalanan menuju impian yang kau inginkan, akan ada orang yang mencoba untuk mencuri impianmu dengan tertawaan dan kritikan. Lalui hari-harimu dengan senyuman, kepercayaan diri dan keberanian. Tegakkan kepalamu dan tegarkan bahumu. Tetaplah percaya pada dirimu sendiri, dan mulailah dengan semangat baru. Kau akan menyadari bahwa kau sedang membuat sejarah tentang dirimu di dunia ini. Jangan pernah meragukan bahwa dirimu berharga, dan selalu ketahui tanpa ragu bahwa kau benar-benar istimewa.(Grand’s)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home


Selamat datang Ngabarian 39, Blog ini dibuat untuk lebih mempererat kembali silatrahim sesama kita. silahkan teman-teman berbagi suka maupun duka di sini, atau inging mengisi tulisan silahkan kirim ke email alumni39@yahoo.co.id.

Segenap pelajar pondok pesantren wali songo nama tercinta putra-putri maju menuntut ilmu didalam islam bersatu

Sebagi bekal dalam perjuangan munenuaikan perintah tuhan bertaqwa berilmu serta beramal ikhlas fisabilillahi

Marilah pelajar semuanya bergerak maju bersama mancapai cita-cita mulia Islam nan jaya